Jumat, 03 Februari 2012

TAMAN WISATA dampoawang beach rembang

Telah hadir tempat wisata baru dengan di lengkapi wahana yang takkalah lengkapnya .
dengan suguhan panorama alam yang indah....
Dengan seiring berjalannya waktu,persaingan suwatu perusahaan dll. 
bahkan dari segi kepariwisataan tak mau kalah dengan hal-hal yang lainnnya.
di Propinsi Jawa Tengah, lebih tepatnya di Kabupaten Rembang sudah sering dikenal sebagai Kota pantai pengahil garang dan hasil laut yang melimpah.
namun tidak hanya itu saja, dari sektor pariwisata juga sudah di kenal dan sangat mengesankan bagi wisatawan domestik maupun asing.


Dari beberapa obyek wisata yang ada di Kabupaten Rembang diantaranya Dampo Awang Beach TRP Kartini Rembang yang terletak di vaunting Kota Rembang serta dilintasi oleh jalur Pantura sehingga akses menuju obyek wisata sangatlah strategis dan mudah di jangkau para pengunjung.
juga tidak mau kalah pentingnya akan keindahan panorama pantai yang sangat menwan para pngunjung.
bahkan dari segi Budaya, Wong Rembang pada khususnya tidak lepas dari kegiatan Event Pesta Rakyat Syawalan atau lebih di kenal dengan Sebutan “Kupatan” di setiap tahunnya, apalagi pada saat tersebut bersamaan pula dengan budaya sedekah laut dengan larung sesaji dalam rangka mensyukuri atas kenikmatan yang di peroleh dari kekayaan laut oleh yang maha kuwasa kepada masyarakat  kabupaten rembang pada khsusnya “Wong Mbelah (orang nelayan)”.

Sehingga untuk meningkatkan kwantitas serta kwalitas dalam segi kepariwisataan, yang mana TRP. Kartini Rembang telah mengalami perombakan mulai dari segi Nama Obyek wisata itu sendiri ,maupun segi Wahana yang ada, yaitu menjadi ”DAMPO AWANG BEACH TAMAN REKREASI PANTAI KARTINI REMBANG” dan beberapa wahana-wahana yang terbaru . dengan adanya perkembangan tersebut pada hakekatnya tidak akan pernah menghilangkan budaya / tradisi yang dimiliki Kota Rembang khususnya peninggalan sejarah pada “Tempo Doeloe”. Pada dasarnya Dampo Awang Beach TRP. Kartini Rembang selain mengembangkan Obyek Wisata juga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Rembang dalam rangka ikut serta meningkatkan kesejahteraan rakyat serta membangun Kabupaten Rembang melalui sektor pariwisata.


datang dan nikmati keindahan yang telah disuguhkan kepada pengunjung semuwa ............

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management